5 Rahasia Tampil Cantik Alami dan Awet Muda

Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik, apalagi di zaman sekarang ini hiburan di media seperti TV menampilkan aktris - aktris yang mempunyai kulit mulus, rambut yang hitam dan semuanya terlihat alami tanpa make up. Sehingga banyak orang memilih menghabiskan banyak uang dan waktunya untuk datang ke klinik kecantikan bahkan dokter bedah kosmetik untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih halus bebas kerut dan tanda penuaan lainnya

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah kencang dan segar kembali, tanpa perlu merasa ngeri harus berhadapan dengan pisau bedah
Kali ini saya akan sharing 5 Rahasia Cantik Alami dan Awet Muda :


1. Hindari Makanan Manis atau Berkalori Tinggi
Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula (karbohidrat tinggi) atau dengan pemanis buatan, dapat memicu suatu proses yang bisa menyebabkan molekul gula mengikat protein dalam tubuh. Protein yang dilekati oleh melekul gula tadi akan mengubah bentuk menjadi protein baru yang disebut "AGEs" (advanced glycation end-products ), yang bisa membahayakan seluruh sel yang ada di dalam tubuh.

2. Tidur yang Cukup di Malam Hari


Saat tertidur, tubuh kita memproduksi human growth hormone (HGH). HGH bertanggung jawab terhadap mayoritas pembentukan karakteristik kulit pada orang-orang usia muda. Hormon ini juga membantu kulit untuk selalu tampak halus, mulus, dan kencang. Termasuk membuat rambut menjadi lebih halus. Tubuh kita akan memproduksi hormon penting ini ketika kita berada di ambang kantuk hingga benar-benar tertidur lelap.

3. Tidur Telentang
Tidur telentang dapat membantu anda terbebas dari munculnya kerutan di wajah. Tidur menyamping memicu tekanan tak perlu pada salah satu bagian wajah, sehingga memudahkan timbulnya kerutan. Sementara orang yang tidurnya telentang sepanjang tidurnya, akan mendapati wajah bebas dari bekas lipatan dari bantal dikarenakan tidak adanya tekanan pada wajah mereka selama tidur. 

4. Mengangkat Sel Kulit Mati
Lakukan  pengangkatan sel kulit mati (peeling) secara rutin untuk membantu sel kulit yang baru tumbuh dengan cepat. Jadi ketika sel kulit yang baru tumbuh, maka kulit akan melanjutkan fungsinya kembali dengan membuat permukaan kulit lebih halus dan tampak cerah alami.
Sel kulit mati pada wajah karena jarang dibersihkan akan membuat wajah tampak kusam dan tidak bercahaya. Pengangkatan sel kulit mati juga bisa memberikan efek positif untuk memproduksi sel kolagen dan mencegah timbulnya selulit pada kulit.

5. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari sangat diperlukan sebagai sumber paling penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Namun segala yang berlebihan tentu akan berdampak buruk. Begitu pula dengan kulit jika teralu banyak terkena sinar matahari tanpa perlindungan apa pun akan mengakibatkan noda hitam, kulit kering sehingga mudah berkerut, dan menyebabkan munculnya garis tegas pada garis senyum atau dahi yang menandakan elastisitas kulit menurun.

0 Response to "5 Rahasia Tampil Cantik Alami dan Awet Muda"

Post a Comment