Penyakit Kulit Virtiligo , Gejala Serta Penyebabnya


Vitiligo adalah kondisi di mana bercak putih pada kulit berkembang. Setiap lokasi pada tubuh dapat terpengaruh, dan kebanyakan orang dengan vitiligo memiliki bercak putih di banyak area tubuh.

Penyebab Vitiligo


Melanin adalah pigmen yang memberikan karakteristik warna kulit. Vitiligo disebabkan hilangnya pigmen di kulit, karena kerusakan pigmen-membentuk sel-sel yang disebut melanosit. Yang tepat penyebab penghancuran sel-sel ini tidak diketahui. Satu penjelasan yang mungkin mungkin bahwa sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel, seperti kondisi autoimun lain. Meskipun vitiligo mempengaruhi semua ras yang sama, itu lebih terlihat pada orang-orang yang berkulit gelap.

Faktor-faktor risiko untuk Vitiligo

Vitiligo mempengaruhi hingga 2% dari populasi, dan diperkirakan bahwa dua untuk lima juta orang Amerika memiliki kondisi. Dalam kebanyakan kasus, vitiligo mengembangkan di awal kehidupan, antara usia 10 dan 30 tahun. Sembilan puluh lima persen dari mereka yang terkena dampak akan mengembangkan gangguan sebelum usia 40. Pria dan wanita yang sama-sama cenderung untuk mengembangkan vitiligo. Vitiligo dapat berjalan di keluarga; orang-orang dengan riwayat keluarga vitiligo atau rambut beruban prematur berada pada peningkatan risiko untuk pengembangan vitiligo. Faktor risiko lain yang meningkatkan kemungkinan seseorang mengembangkan vitiligo meliputi memiliki penyakit autoimun, seperti penyakit autoimun tiroid (Hashimoto Tiroiditis akut).

Gejala Vitiligo

Gejala vitiligo termasuk hilangnya pigmen sering cepat di beberapa daerah kulit. Tampilan awal dari bercak putih dapat diikuti dengan sebuah periode stabil tanpa setiap perkembangan kondisi. Kemudian lebih lanjut siklus hilangnya pigmen dan stabilitas dapat diamati. Vitiligo umumnya mempengaruhi daerah pada kulit yang terkena matahari, lipatan-lipatan tubuh (seperti ketiak), sebelumnya situs cedera, daerah di sekitar tahi lalat, atau wilayah di sekitar bukaan tubuh. Sangat jarang untuk pigmen untuk kembali setelah bercak putih telah dikembangkan. Vitiligo juga dapat mempengaruhi kelopak mata dan rambut.

Diagnosis dan Pengobatan Vitiligo

Dokter Anda biasanya dapat membuat diagnosis vitiligo selama pemeriksaan fisik. Tidak ada dikenal cara untuk mencegah atau menyembuhkan vitiligo. Namun, beberapa metode, termasuk kosmetik, Re-pigmentasi menggunakan terapi cahaya UV, krim kortikosteroid, Depigmentasi kulit tidak terpengaruh daerah, dan cangkok kulit, dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan kulit yang terkena vitiligo.

0 Response to "Penyakit Kulit Virtiligo , Gejala Serta Penyebabnya"

Post a Comment