Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak


Kulit Wajah Berminyak
Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak - Apakah anda memiliki jenis kulit yang berminyak? Beberapa orang mengalami permasalahan pada kulitnya, seperti kulit kering dan berminyak. Orang yang kulitnya berminyak cenderung mudah terkena jerawat karena tentu saja kotoran dan debu akan sangat mudah menempel pada kulit dan menyebabkan tersumbatnya pori pori wajah. Kulit yang berminyak disebabkan karena kelenjar minyak memproduksi secara berlebihan sehingga wajah akan terlihat mengkilap dan tentunya mengganggu kepercayaan diri anda. Beberapa hal ternyata dapat menyebabkan seseorang mengalami kulit berminyak.

Penyebab Kulit Berminyak

1. Stress. Bagi sebagian orang akan bertanya kenapa stress bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak. Perlu diketahui bahwa ketika seseorang stress akan memproduksi banyak kortisol yang berdampak pada produksi minyak secara berlebih pada kulit wajah.

2. Cuaca. Ternyata dampak dari cuaca juga bisa menyebabkan kulit anda menjadi berminyak. Lalu cuaca seperti apa? Cuaca yang panas dapat mempengaruhi jenis kulit wajah sehingga mengeluarkan minyak.

3. Hormon. Seringkali ketika seseorang menginjak usia dewasa mengalami banyak permasalahan pada tubuhnya, salah satunya kulit berminyak. Hormon yang tidak seimbang juga berpengaruh terhadap kulit wajah. Seperti contohnya seorang remaja wanita rentan mengalami wajah berminyak ketika sedang haid.

4. Kosmetik. Seorang wanita saat menginjak usia dewasa tentu mulai memakai peralatan kosmetik untuk menunjang penampilannya. Ada kalanya mereka mencoba berbagai macam kosmetik secara tidak teratur, bergonta ganti kosmetik yang didalamnya terdapat berbagai bahan kimia. Efek yang ditimbulkan tentu sangat buruk bagi kulit wajah wanita. Terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai kulit yang sesitif, biasanya efek yang ditimbulkan membuat kulit menjadi merah dan iritasi. Namun tidak dipungkiri juga hal lain terjadi seperti timbulnya minyak berlebih pada wajah.

Solusi Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Dengan metode yang alami sangat baik untuk kesehatan kulit. Metode yang digunakan ini tentunya aman dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit anda. Simak uraiannya berikut ini :

1. Masker Buah Buahan

Pada umunya buah buahan hanya dikonsumsi saja. Namun siapa sangka, buah buahan ini ternyata dapat dirubah menjadi masker yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat.
Anda bisa membuat masker dari buah buahan seperti Apel, Nanas,  Jeruk Nipis, Anggur dan Semangka.

2. Masker Mentimun

Selain dari buah buahan diatas, anda juga bisa menggunakan mentimun. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan menghaluska mentimun dengan cara diblender atau diparut. Ambil parutan tersebut dan gunakanlah sebagai masker.

3. Daun Sledri

Cara ini agak sedikit berbeda dengan cara diatas. Caranya dengan merebus daun sledri kemudian hasli dari air rebusan tersebut dibasuhkan ke wajah anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.




0 Response to "Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak"

Post a Comment