6 Tips Mengatasi Kulit Yang Keriput Pada Wajah


Kulit Keriput
6 Tips Mengatasi Kulit Yang Keriput - Keriput terjadi sebagai bagian dari proses penuaan alami, ketika kolagen dan elastin pada jaringan ikat kulit menjadi lemah dan memecah karena perubahan fibroblas yang menghasilkan kolagen dan elastin.

 keriput dini atau kelebihan juga dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti terlalu banyak paparan sinar matahari atau lingkungan yang keras, merokok, penggunaan obat-obatan tertentu, stres yang berlebihan, penurunan berat badan mendadak, kehilangan vitamin E, dan predisposisi genetik.

Cara Mengatasi Kulit Keriput Pada Wajah

Ada banyak rumah solusi mudah yang akan membantu mengurangi kerutan dan mencegah yang baru dari pembentukan keriput diwajah, simak uraiannya berikut ini : 

 1. Minyak Zaitun 
Minyak zaitun adalah minyak pijat besar untuk kulit Anda. Ini adalah sumber yang baik dari antioksidan, seperti vitamin A dan E, yang melawan radikal bebas kulit yang merusak. Teratur memijat minyak zaitun ke area kulit yang terkena akan melembabkan, memperbaiki dan bahkan regenerasi sel kulit. Sebagai minyak menembus jauh ke dalam kulit, memberikan perlindungan jangka panjang dan menyimpannya pelembap. Pilihan lain adalah dengan mencampur beberapa tetes madu dengan beberapa tetes minyak zaitun dan gliserin. Pijat campuran ke dalam kulit Anda dua kali sehari. Hal ini akan menghilangkan sel-sel mati dan membantu mengencangkan kulit bergelambir. Anda juga dapat memijat kulit Anda dengan minyak kelapa, minyak emu, minyak almond atau minyak vitamin E untuk mencegah dan mengurangi keriput. 

2. Fenugreek 
daun fenugreek, biji dan bahkan pekerjaan minyak sebagai penangkal untuk masalah kulit yang berbeda, termasuk keriput. Daun kaya akan vitamin dan mineral yang mudah diserap oleh tubuh dan membantu mengobati kerutan dan garis-garis halus ketika obat ini digunakan secara teratur.Grind segenggam daun fenugreek segar untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada wajah Anda dan biarkan semalam. Di pagi hari, mencucinya dengan air hangat. Anda juga dapat mencuci muka dengan air direbus dengan biji fenugreek atau oleskan minyak fenugreek pada keriput dan garis-garis halus.

 3. Aloe Vera
Tanaman lidah buaya mengandung asam malat yang membantu mengurangi keriput dengan meningkatkan elastisitas kulit Anda. Hanya memotong daun lidah buaya dari tanaman dan ekstrak gel nya. Terapkan gel segar ke kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Mencucinya dengan air hangat. Pilihan lain adalah dengan mencampur satu sendok teh gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E. Oleskan campuran tersebut ke daerah-daerah di mana kerutan terbentuk. Biarkan setengah jam dan kemudian mencucinya dengan air hangat. 

4. Jahe 
Jahe berfungsi sebagai obat anti-kerut yang sangat baik karena kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, membantu menghambat pemecahan elastin, salah satu penyebab utama keriput dan garis-garis halus.   Campur sejumput jahe parut dengan satu sendok makan madu. Makan campuran ini setiap pagi. Anda juga bisa minum teh jahe dua kali sehari.

 5. Pisang 
Pisang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang memerangi penyebab keriput dan garis-garis halus. Menggunakan obat ini dua kali per minggu akan meremajakan kulit Anda dan mengobati kerutan secara alami.Hancurkan dua buah pisang matang menjadi pasta kental. Oleskan pasta pada daerah keriput. Biarkan selama setidaknya setengah jam dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Mengikutinya dengan beberapa pelembab kulit. Atau, Anda dapat menggunakan campuran satu pisang tumbuk dan alpukat, bersama dengan sedikit madu. Memboros pada kulit Anda, Lave itu selama 20 menit dan kemudian mencucinya. 

6. Almond 
Almond merupakan sumber serat, vitamin E, zat besi, seng, kalsium, asam folat, dan asam oleat, yang dikombinasikan dapat menunda proses penuaan dan mengobati keriput. Rendam beberapa almond dalam susu semalam mentah. Di pagi hari, keluarkan kulit dan menggiling almond menjadi pasta kental. Oleskan pasta ke kulit Anda, dan bahkan di bawah mata Anda untuk menyingkirkan lingkaran hitam. Biarkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan ini setiap hari. Anda juga dapat pijat minyak almond ke dalam kulit Anda untuk menunda efek penuaan.

0 Response to "6 Tips Mengatasi Kulit Yang Keriput Pada Wajah"

Post a Comment