7 Tips Menghilangkan Kantung Mata Atau Mata Panda


Tips Menghilangkan Kantung Mata Atau Mata Panda - Pernahkah anda mengalami kantung mata panda? Ya, pada artikel kali ini saya akan berbagi tips seputar menghilangkan kantung mata yang bengkak. Namun hal yang perlu diingat bahwa yang pertama anda harus bersabar karena memang sebuah pengobatan tidak ada yang instan, jadi harus dilakukan secara rutin supaya lama kelamaan kantung mata akan normal kembali seperti sedia kala. Oke, langsung saja ke intinya, berikut adalah 7 Tips Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda :

1. Basuh Wajah dengan Air DinginKadang-kadang, itu hanya membutuhkan percikan air dingin pada mata dan wajah. Sebagian besar , kantung bawah mata terbentuk karena sirkulasi cairan yang rusak dalam wajah Anda. Sebuah percikan dengan air dingin menyempitkan pembuluh darah dan mulai sirkulasi cairan sehingga mengurangi pembengkakan dalam waktu singkat. Anda bahkan dapat menaruh beberapa es di dalam air untuk membuatnya benar-benar dingin. Namun, berhati-hatilah! Tidak berlaku air yang sangat dingin ini untuk kulit di sekitar mata Anda lebih dari beberapa detik!


2. Sendok

Sendok tidak hanya digunakan sebagai alat untuk makan saja tetapi juga merupakan obat yang sangat efektif dan cepat untuk mengatasi kantung mata panda. Anda hanya perlu untuk mendinginkan sendok, tutup mata Anda dan menempatkan sendok dingin dengan sisi melengkung ke bawah pada mata tertutup. Ada berbagai cara, namun, untuk membuat sendok ajaib Anda dingin:

- Siapkan 6 sampai 8 sendok kemudian masukan kedalam lemari pendingin. Nah, setelah kira2 sudah dingin, tempelkan 2 sendok secara bergiliran ke kantung mata panda anda, ulangi hal tersebut secara rutin. Selain itu anda juga bisa menggunakan cara yang lebih mudah yaitu dengan menyiapkan beberapa es batu dan di simpan di dalam wadah, kemudian anda bisa masukan sendok tersebut kedalamnya.

3. Teh Celup 

Caranya sangat mudah, anda cukup menyiapkan air es di dalam cangkir kemudian masukan teh celup tersebut. Angkat kemudian peras dan tempelkan teh celup tersebut ke bagian kantung mata panda anda. Diamkan beberapa saat sampai memang dirasa suhu teh celupnya normal kembali. Teh celup mengandung anti infalamasi sehingga dipercaya dapat berkhasiat untuk kesehatan kulit.

4. Putih Telur

Ketika kulit di bawah mata / kantung mata anda membengkak, hal tersebut membuat kantong mata menjadi lebih besar dan longgar, maka dari itu bisa diatasi dengan mengencangkan kulit tersebut. Nah, putih telur tenyata bisa mengencangkan kulit secara cepat dan efektif. Caranya sangat simple sekali, dengan mengoleskan putih telur ke bagian kantung mata panda selama kurang lebih 15 menit sampai benar benar mengering. Setelah itu anda bisa bilas dengan menggunakan air dingin.

5. Irisan Mentimun

Gunakan irisan mentimun dan masukan ke dalam lemari es. Tempelkan hasil irisan tersebut ke bagian mata yang bengkak, dan hasilnya sangat luar biasa. Irisan mentimun ini mampu menghilangkan kantung matan panda anda hanya dalam waktu 30 menit saja. Kandungan dalam mentimun ini mampu membuat pembuluh darah menyempit dan mengurangi dampak pembengkakan pada kantung mata anda.

6. Irisan Kentang

Pati anti-inflamasi dari sayuran ini sangat populer di seluruh dunia membuat obat yang baik untuk mengurangi bengkak di bawah mata. Anda dapat menggunakan kentang untuk mengurangi kantong mata dalam berbagai cara. Potong kentang di iris bulat dan menempatkan dua potong di kedua mata Anda. Tempelkan selama 15-20 menit dan cuci dengan air dingin. Cara lainnya yaitu dengan mengupas dan parut dua kentang dan peras untuk mendapatkan jus kentang. Celupkan dua bola kapas dalam jus ini dan menjaga mereka di mata selama 20-25 menit. Hapus dan bersihkan dengan air dingin.



7. Pijatan Lembut
 Ini mungkin rumah obat termudah untuk mengurangi mata panda yang disebabkan oleh cairan berlebih pada kantung mata. Ketika Anda bisa menghilangkan kantung mata panda dengan pijatan, namun harus hati hati dan dilakukan dengan pelan.
-Tutup mata Anda dan ringan tekan jari manis di bawah mata Anda.-Gerakkan jari Anda dalam bentuk busur dari dalam sudut mata 
-Membuat 10-15 putaran. Cukup lembut karena mata adalah organ yang sangat sensitif.-Ulangi gerakan memijat untuk mata lainnya juga.

0 Response to "7 Tips Menghilangkan Kantung Mata Atau Mata Panda"

Post a Comment